Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/28359
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | ALYA RAHMA, SITORUS | - |
dc.date.accessioned | 2025-09-11T12:38:58Z | - |
dc.date.available | 2025-09-11T12:38:58Z | - |
dc.date.issued | 2025-08-07 | - |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/28359 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Problem Based Learning berbasis game edukasi quizizz terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan seberapa besar pengaruh di kelas VIII di MTs Insan Cita. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Insan Cita dengan menggunakan sampel yang terdiri dari 20 siswa, 12 siswa perempuan dan 8 siswa laki-laki. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji Wilcoxon signed-rank test. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan pemahaman konsep sebelum penerapan PBL mempunyai nilai rata-rata 57.15 dan setelah penerapan PBL meningkat menjadi 87.45. Uji hipotesis menggunakan uji Wilcoxon signed-rank test menunjukan nilai signifikansi (Asymp. Sig.) diperoleh < 0.001, yang berarti lebih kecil dari 0.05. perhitungan cohen’s d dengan hasil d = 5.33 yang menunjukan nilai interprestasi lebih menunjukkan pengaruh besar. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari model problem based learning berbansis game edukasi quizizz terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa MTs Insan Cita di kelas VIII. | en_US |
dc.subject | Problem Based Learning | en_US |
dc.subject | Quizizz, | en_US |
dc.subject | Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS GAME EDUKASI QUIZIZZ TERHADAP KEMAMPUANPEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI ALYA RAHMA SITORUS.pdf | Full Text | 4.9 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.