Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/28310
Title: | HUBUNGAN ANTARA INDEKS MASSA TUBUH (IMT) DENGAN MEMORI JANGKA PENDEK PADA SISWA/I MTs SWASTA UMMI LUBUK PAKAM |
Authors: | ANDRIYANI, NADYA |
Keywords: | Indeks massa tubuh;memori jangka pendek;remaja |
Issue Date: | 18-Jun-2025 |
Abstract: | Pendahuluan: Remaja ditandai dengan proses pertumbuhan dan perkembangan sacara biologis dan psikologis. Remaja dapat mengalami suatu perubahan dalam pertumbuhan fisik sehingga menbutuhkan banyak zat gizi yang dikonsumsi. Menentukan berat badan yang ideal dapat melakukan pengukuran sederhana yaitu pengukuran indeks massa tubuh (IMT). Gizi diduga menjadi salah satu faktor risiko dalam proses perkembangan memori seseorang. Memori merupakan kekuatan jiwa manusia untuk menerima, menyimpan, memproses kesan – kesan. Pada memori jangka pendek dapat dinilai menggunakan digit span test dengan subtest digit backward dan fordward. Tujuan: Penlitian ini adalah bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara indeks massa tubuh (IMT) dengan memori jangka pendek pada siswa/i MTs UMMI Lubuk Pakam. Metode: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian analitik observasional dengan desai cross sectional penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara indeks massa tubuh dengan memori jangka pendek pada siswa/i MTs Ummi Lubuk Pakam. Hasil: Berdasarkan uji koreasi spearman didapatkan bahwa tidak adanya hubungan antara dua variabel yaitu indeks massa tubuh dengan memori jangka pendek dengan nilai 0.801 (sig > 0,05). Kesimpulan: Tidak adanya hubungan antara indeks massa tubuh dengan memori jangka pendek pada siswa/i MTs Ummi Lubuk Pakam. |
URI: | http://localhost:8080/handle/123456789/28310 |
Appears in Collections: | Medical science |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
NADYA ANDRIYANI.pdf | 2.26 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.