Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28287
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.author-, GIWA-
dc.date.accessioned2025-09-09T04:01:22Z-
dc.date.available2025-09-09T04:01:22Z-
dc.date.issued2025-08-07-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28287-
dc.description.abstractDiscovery learning membentuk rencana pendidikan yang mendorong siswa untuk mempelajari, bereksperimen, serta berbuat sebagai objektif guna mendapatkan pemahaman yang makin mendalam. Berdasarkan observasi untuk menganalisis Pengaruh Discovery Learning terhadap Self-Efficacy siswa dalam pembelajaran materi bilangan matematika. Sehingga dapat diketahui bagaimana pembelajaran Discovery Learning mempengaruhi persepsi siswa dalam kemampuan materi bilangan matematika di SMA Komprehensif AL-Ulum Medan. Keyakinan seseorang terhadap kemampuan mereka untuk menyelesaikan tugas tertentu disebut self-efficacy. Penelitian ini memanfaatkan desain pretest-posttest di kelas X-1. Penelitian ini menguji dalam Satu kelas saja dimana Ruangan kelas X-1 yang menggunakan model discovery learning agar dapat mengetahui penting self efficacy siswa dalam pembelajaran yang menggunakan pretest-posttest self efficacy dalam materi pemahaman. Hasil menunjukkan peningkatan signifikan dalam pemahaman siswa tentang self-efficacy di kelas eksperimen nilai signifikansi (p) adalah 0,05. Hasil ini memberikan bukti bahwa pembelajaran discovery learning meningkatkan dalam pemahaman siswa tentang bilangan matematika dan meningkatkan keyakinan mereka terhadap kemampuan mereka.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectDiscovery Learningen_US
dc.subjectself-efficacyen_US
dc.titlePENGARUH PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP SELF-EFFICACY SISWA PADA PEMBELAJARAN BILANGAN MATEMATIKAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI GIWA 2102030041.pdfFull Text2.43 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.