Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28271
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFAKHIRAH, SAKINAH TUL-
dc.date.accessioned2025-09-08T02:50:04Z-
dc.date.available2025-09-08T02:50:04Z-
dc.date.issued2025-08-13-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28271-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah sistem survei kepuasan pelanggan berbasis web di Mizz Laundry yang menggunakan dua algoritma machine learning: Support Vector Machine (SVM) dan Convolutional Neural Network (CNN). Penelitian dilakukan untuk mengetahui algoritma mana yang menghasilkan akurasi terbaik dalam mengklasifikasikan kepuasan pelanggan berdasarkan data survei. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang terdiri dari 44 butir pernyataan dengan indikator meliputi kualitas layanan, harga, dan hasil laundry. Data kemudian diproses dan dibagi menjadi data latih dan data uji, selanjutnya dianalisis dengan SVM dan CNN. Hasilnya menunjukkan bahwa kedua algoritma mampu mengklasifikasikan kepuasan pelanggan ke dalam dua kategori, yaitu “Puas” dan “Tidak Puas”. Namun, CNN memiliki akurasi yang lebih tinggi dibandingkan SVM. Hasil penelitian ini dapat membantu Mizz Laundry dalam melakukan evaluasi layanan yang lebih efisien dan pengambilan keputusan yang lebih baik dalam meningkatkan kualitas layanan.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectupport Vector Machine,en_US
dc.subjectConvolutional Neural Networken_US
dc.titleIMPLEMENTASI ALGORITMA SUPPORT VECTOR MACHINE (SVM) DAN CONVOLUTIONAL NEURAL NETWORK(CNN) DALAM MENGETAHUI KEPUASAN PELANGGAN LAUNDRYen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Information Technology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Kina 123.pdfFull Text4.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.