dc.description.abstract |
PT PLN (Persero) merupakan badan usaha milik negara (BUMN) yang
mengurus semua aspek kelistrikan di Indonesia selama 44 tahun, berfungsi
meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan berorientasi pada kepuasan
pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis perbedaan
tingkat kepuasan masyarakat pengguna layanan listrik prabayar dengan
masyarakat pengguna layanan listrik pascabayar PT. PLN (Persero) Aek
Kanopan kota Kabupaten Labuhan Batu Utara. Penelitian ini dilaksanakan
(Studi Kasus PT. PLN Persero Rayon Aek Kanopan Timur, Kualuh Hulu,
Kabupaten Labuhan Batu Utara, Provinsi Sumatera Utara). Penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh pelanggan pengguna listrik di Aek Kanopan
Labuhan Batu Utara Hasil analisis menunjukan bahwa ada perbedaan
tingkat kepuasan antara pelanggan listrik prabayar dan listrik pascabayar
berdasarkan dimensi bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan
empati. |
en_US |