Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/28234
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Aceh, Cut Rahmillah | - |
dc.date.accessioned | 2025-08-21T03:35:37Z | - |
dc.date.available | 2025-08-21T03:35:37Z | - |
dc.date.issued | 2025-07-20 | - |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/28234 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Literasi Keuangan dan Financial Technology Terhadap Keputusan Berinvestasi dengan Financial Planning sebagai variabel moderating pada Mahasiswa FEB UMSU. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sumber data primer yang diperolah dari penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunkan teknik slovin, dengan jumlah sampel 95 responden. Analisis data dilakukan menggunakan metode Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS versi 4 untuk melakukan path analisis. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan kesimpulan bahwa Literasi Keuangan berpengaruh terhadap Keputusan Berinvestasi pada Mahasiswa FEB UMSU. Financial Technology berpengaruh terhadap Keputusan Berinvestasi pada Mahasiswa FEB UMSU. Financial Planning memoderasi pengaruh literasi keuangan terhadap keputusan berinvestasi mahasiswa FEB UMSU. Financial Planning memoderasi pengaruh Financial Technology terhadap minat berinvestasi mahasiswa FEB UMSU. | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Literasi Keuangan | en_US |
dc.subject | Financial Technology | en_US |
dc.title | PENGARUH LITERASI KEUANGAN DAN FINANCIAL TECHNOLOGY TERHADAP KEPUTUSAN BERINVESTASI DENGAN FINANCIAL PLANNING SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA MAHASISWA FEB UMSU) | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Accounting |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
revisi sidang cut final(kaset).pdf | Full Text | 2.38 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.