dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemahaman
akuntansi dan perilaku belajar terhadap pemilihan konsentrasi pada MAHASISWA
AKUNTANSI FEB UMSU. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam
penelitian ini ialah menggunakan rumus slovin dengan sampel yang diperoleh
sebanyak 67 sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian
adalah kuesioner, yaitu menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa akuntansi
angkatan 2021 FEB UMSU. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian
ini adalah analisi outer model, analisis inner model dan pengujian hipotesis dengan
menggunakan software Partial Least Square(PLS). Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa 1) Pemahaman Akuntansi Berpengaruh Signifikan Terhadap
Pemilihan konsentrasi, 2) Perilaku Belajar Berpengaruh Signifikan Terhadap
Pemilihan Konsnetrasi. |
en_US |