dc.contributor.author |
Sulistianingsih |
|
dc.date.accessioned |
2020-03-17T03:32:21Z |
|
dc.date.available |
2020-03-17T03:32:21Z |
|
dc.date.issued |
2019-10-03 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2657 |
|
dc.description.abstract |
Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap pemahaman konsep matematis siswa MTs Ta’dib Al-Mualimin Al Islamy Medan. Sebagai tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Discovery Learning berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Instrument penelitian yang digunakan adalah berupa tes yang berbentuk esay dengan jumlah soal 5 soal. Sampel pada penelitian ini adalah kelas VIII-1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 orang dan kelas VIII-2 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 30 orang.Dari hasil penelitian menggunakan uji t diperoleh thitung = 4,795 dan ttabel= 1,671, untuk taraf signifikan = 0,05. Hal ini, menunjukkan bahwa thitung ttabelmaka H0 ditolak dan Ha diterima. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Discovery Learning berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa MTs Ta’dib Al Mualimin Al-Islamy Medan TP 2019/2020. |
en_US |
dc.publisher |
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara |
en_US |
dc.subject |
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning |
en_US |
dc.subject |
Pemahaman Konsep Matematis Siswa |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa MTs Ta‟dib AlMualimin Al – Islamy Medan TP 2019/2020 |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |