Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa MTs Ta‟dib AlMualimin Al – Islamy Medan TP 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Sulistianingsih
dc.date.accessioned 2020-03-17T03:32:21Z
dc.date.available 2020-03-17T03:32:21Z
dc.date.issued 2019-10-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2657
dc.description.abstract Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Discovery Learning terhadap pemahaman konsep matematis siswa MTs Ta’dib Al-Mualimin Al Islamy Medan. Sebagai tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Discovery Learning berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Instrument penelitian yang digunakan adalah berupa tes yang berbentuk esay dengan jumlah soal 5 soal. Sampel pada penelitian ini adalah kelas VIII-1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 orang dan kelas VIII-2 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 30 orang.Dari hasil penelitian menggunakan uji t diperoleh thitung = 4,795 dan ttabel= 1,671, untuk taraf signifikan = 0,05. Hal ini, menunjukkan bahwa thitung ttabelmaka H0 ditolak dan Ha diterima. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Discovery Learning berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa MTs Ta’dib Al Mualimin Al-Islamy Medan TP 2019/2020. en_US
dc.publisher Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.subject Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning en_US
dc.subject Pemahaman Konsep Matematis Siswa en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa MTs Ta‟dib AlMualimin Al – Islamy Medan TP 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account