Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas
sistem informasi akuntansi terhadap kepuasan nasabah pengguna aplikasi berbasis
mobile banking pada Bank Cimb Niaga Syariah cabang gatot subroto kota Medan.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif.
Pendekatan assosiatif ialah pendekatan dengan menggunakan dua atau lebih
variabel guna mengetahui hubungan atau pengaruh antar variabel yang satu
dengan yang lainnya. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden
dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian
ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan Path Analysis, Partial Least Square (PLS) dan Uji Hipotesis.
Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan software Smart PLS 4.1 untuk
menguji hipotesis yang diajukan dalam penelitian. Berdasarkan hasil perhitungan
menunjukkan bahwa kualitas sistem informasi akuntansi berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan nasabah. Ini menunjukkan bahwa semakin tinggi
kualitas sistem informasi akuntansi maka akan berpengaruh terhadap kepuasan
nasabah yang akan semakin baik.