Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap Kemampuan Menganalisis Isi dan Kebahasaan Teks Drama pada Siswa Kelas XI SMA N 1 Pantai Cermin

Show simple item record

dc.contributor.author Haris, Aulia
dc.date.accessioned 2024-11-02T04:16:55Z
dc.date.available 2024-11-02T04:16:55Z
dc.date.issued 2024-08-13
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25772
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menganalisis isi dan kebahasaan teks drama dengan menggunakan model pembelajaran learning Cycle 5E siswa kelas XI SMA N 1 Pantai Cermin tahun pembelajaran 2023-2024. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen dalam bentuk desain penelitian Posttest Only Control Design. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIA 1 yang berjumlah 33 siswa dan kelas XI MIA 2 yang berjumlah 28 siswa didalam penelitian ini menggunakan tes esai dengan teknik analisis data menggunakan standar deviasi, uji normalias, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan kedua variable menunjukan nilai normalitas yang baik diatas nilai standar 0,05. Sedangkan berdasarkan uji hipotesis pada uji Independent Samples Test diperoleh hasil thitung = 9,18 dengan nilai df sebesar 59 sehingga diperoleh nilai ttabel = 1,67 dengan demikian thitung > ttabel (9,18 > 1,67). dapat disimpulkan bahwa terdapat adanya pengaruh model pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap kemampuan menganalisis isi dan kebahasaan teks drama pada siswa kelas XI SMA N 1 Pantai Cermin Tahun Pembelajaran 2023- 2024 en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Model Pembelajaran Learning Cycle 5E en_US
dc.subject Menganalisis Teks Drama en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap Kemampuan Menganalisis Isi dan Kebahasaan Teks Drama pada Siswa Kelas XI SMA N 1 Pantai Cermin en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account