dc.contributor.author |
Muthia, Rahmi |
|
dc.date.accessioned |
2024-10-24T02:30:44Z |
|
dc.date.available |
2024-10-24T02:30:44Z |
|
dc.date.issued |
2024-09-19 |
|
dc.identifier.uri |
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25596 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana pengaruh kualitas
pelayanan fiskus dan perilaku wajib pajak UMKM terhadap kepatuhan membayar
pajak. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, jumlah sampel sebanyak 95 UMKM
di kota Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner.
Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan uji
parsial (uji t), uji simultan (uji f), dan uji determinasi (R2) dengan bantuan aplikasi
SPSS versi 24. Hasil dari responden didapat hasil bahwa kualitas pelayanan fiskus
dan perilaku wajib pajak berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap
kepatuhan membayar pajak UMKM di Kota Medan. Semakin tinggi kualitas
pelayanan fiskus dan perilaku wajib pajak maka akan meningkatnya persentase
kenaikan kepatuhan wajib pajak UMKM di Kota Medan. |
en_US |
dc.subject |
Kepatuhan Membayar Pajak |
en_US |
dc.subject |
Kualitas Pelayanan Fiskus, |
en_US |
dc.subject |
Perilaku Wajib Pajak UMKM |
en_US |
dc.title |
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN PERILAKU WAJIB PAJAK UMKM TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK: STUDI UMKM DI KOTA MEDAN |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |