Research Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN PERILAKU WAJIB PAJAK UMKM TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK: STUDI UMKM DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Muthia, Rahmi
dc.date.accessioned 2024-10-24T02:30:44Z
dc.date.available 2024-10-24T02:30:44Z
dc.date.issued 2024-09-19
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25596
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana pengaruh kualitas pelayanan fiskus dan perilaku wajib pajak UMKM terhadap kepatuhan membayar pajak. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, jumlah sampel sebanyak 95 UMKM di kota Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan uji parsial (uji t), uji simultan (uji f), dan uji determinasi (R2) dengan bantuan aplikasi SPSS versi 24. Hasil dari responden didapat hasil bahwa kualitas pelayanan fiskus dan perilaku wajib pajak berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepatuhan membayar pajak UMKM di Kota Medan. Semakin tinggi kualitas pelayanan fiskus dan perilaku wajib pajak maka akan meningkatnya persentase kenaikan kepatuhan wajib pajak UMKM di Kota Medan. en_US
dc.subject Kepatuhan Membayar Pajak en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan Fiskus, en_US
dc.subject Perilaku Wajib Pajak UMKM en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN FISKUS DAN PERILAKU WAJIB PAJAK UMKM TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR PAJAK: STUDI UMKM DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account