Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25322| Title: | Pengembangan Literasi Nunerasi Berbasis Video Pembelajaran Pada Media Tiktok di SMK Negeri 6 Medan |
| Authors: | Puspita, Ananda |
| Keywords: | Pengembangan;Literasi Numerasi;Video Pembelajaran;Media Tiktok |
| Issue Date: | 27-Aug-2024 |
| Publisher: | UMSU |
| Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan siswa yang mampu mengaplikasikan meteri dalam kehidupan sehari-hari dan mngetahui perkembangan Literasi Numerasi pada siswa pada materi sitem persamaan linier kelas XI SMK Negeri 6 Medan. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah R&D (Research and Development) atau 4-D, yaitu pendefinisian, perancangan , dan pengembangan. Penelitian ini melibatkan 33 responden yang terdiri dari 3 validator (2 dosen dan 1 guru) serta 30 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan literasi numerasi berbasis video pembelajaran pada media tiktok telah mendapatkan masukkan dari validator dan pendidik matematika dengan kategori “sangat valid” |
| URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25322 |
| Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| ANANDA PUSPITA.pdf | 6.89 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.