Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/25235
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFITRIA, SAFWA IRFANI-
dc.date.accessioned2024-09-30T01:04:17Z-
dc.date.available2024-09-30T01:04:17Z-
dc.date.issued2024-08-15-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25235-
dc.description.abstractPenentuan dan persaingan harga jual merupakan masalah nomor satu yang dihadapi Perusahaan. Penentuan harga merupakan Keputusan kritis yang menunjang keberhasilan operaasi organisasi profit maupun nonprofit. Harga berkaitan langsung dengan pendapatan dan laba. Harga pokok produksi digunakan untuk menentukan besarnya keuntungan yang diperoleh dalam suatu Perusahaan. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah Penelitian Kualitatif . Dan Hasil Penelitian dari penelitian ini ialah Harga pokok produksi dapat diketahui dari jumlah biaya yang dikeluarkan Perusahaan untuk memproduksi suatu barang/produk tersebut. Terdapat dua pendekatan dalam perhitungan HPP, yaitu full costing dan variabel costing. Full costing yang bisa dikenal sebagai pendekatan tradisional menghasilkan laporan laba rugi Dimana biaya-biaya diorganisir dan disajikan berdasarkan fungsi-fungsi produksi, administrasi dan penjualan. Variabel costing merupakan metode penentuan kos produksi yang hanya memperhitungkan biaya produksi yang berpilaku variabel saja ke dalam cost produksi, yang terdiri dari biaya bahan baku, biaya tenaga kerja langsung, dan biaya overhead pabrik variabelen_US
dc.subjectHarga Jualen_US
dc.subjectHarga Pokok Produksien_US
dc.subjectVariabel Costingen_US
dc.subjectdan Full Costingen_US
dc.titleANALISIS HARGA POKOK PRODUKSI DALAM MENENTUKAN HARGA JUAL MENGGUNAKAN METODE FULL COSTING DAN VARIABLE COSTING PADA PT MITAL PLAMEPSen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FITRIA SAFWA IRFANI.pdfFull text3.24 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.