Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/25049
Title: | ANALISIS INTERAKSI ALFA TOKOFEROL DAN ASAM OLEAT TERHADAP ASETILKOLIN DAN ASETILKONESTERASE OTAK DENGAN ANALISIS DOKING MOLEKULER |
Other Titles: | Nurul Nazla |
Authors: | Nazla, Nurul |
Keywords: | Alzheimer;Asetilkolin;Asam Oleat;Alfa Tokoferol;Doking Molekuler |
Issue Date: | 27-Jul-2024 |
Abstract: | Pendahuluan: Aktivitas neurotransmitter asetilkolin memegang peran krusial dalam fungsi sistem saraf pusat manusia. Penurunan kadar asetilkolin merupakan karakteristik utama pada penyakit Alzheimer, yang dipicu oleh akumulasi plak beta-amiloid dan neurofibrillary tangles dari protein tau. Penurunan ini secara signifikan berkontribusi terhadap penurunan fungsi kognitif yang teramati pada penderita Alzheimer. Tujuan: Untuk menentukan energi pengikatan dan konstanta penghambatan pada interaksi protein asetilkolin dan asetilkolinesterase dengan senyawa Alfa Tokoferol dan Asam Oleat. Metode: Analisis in silico menggunakan metode doking molekuler dengan Software Autodock Tools dan Marvin Sketch. Hasil analisis docking selanjutnya divisualisasikan menggunakan Software Discovery Studio dan LigandScout. Hasil: Energi pengikatan dan konstanta penghambatan dari asetilkolin terhadap asam oleat dan alfa tokoferol adalah -4.96 kcal/mol dan 229.99 uM dan -6,35 kcal/mol dan 22,13 uM. Energi pengikatan dan konstanta penghambatan dari asetilkolinesterase terhadap asam oleat dan alfa tokoferol adalah -5.11 kcal/mol dan 179.45 uM dan -8.35 kcal/mol dan 0.75845 uM. Kesimpulan: Asam oleat dan Alfa tokoferol memiliki ikatan dan dapat berinteraksi dengan protein asetilkolin dan asetilkolinesterase. |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25049 |
Appears in Collections: | Medical science |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Nurul Nazla.pdf | 2.31 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.