Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/25043
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNurrahman, Hafiz-
dc.date.accessioned2024-09-10T02:58:42Z-
dc.date.available2024-09-10T02:58:42Z-
dc.date.issued2024-07-23-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25043-
dc.description.abstractTidur yang cukup sangat penting untuk fungsi kognitif dan kesejahteraan secara keseluruhan, terutama selama masa remaja, yang merupakan periode kritis bagi perkembangan akademik dan sosial. Kualitas tidur yang buruk dapat berdampak negatif pada fokus, pemrosesan informasi, suasana hati, dan prestasi akademik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas tidur terhadap konsentrasi belajar siswa SMA Muhammadiyah 01 di Kota Medan. Desain penelitian yang digunakan adalah korelasional cross-sectional, yang mengumpulkan data tentang kualitas tidur dan konsentrasi belajar secara bersamaan. Penelitian ini mengungkapkan bahwa sebagian besar siswa (76,15%) melaporkan kualitas tidur yang buruk. Ditemukan korelasi positif yang sedang antara kualitas tidur dan konsentrasi belajar, menunjukkan bahwa kualitas tidur yang lebih baik terkait dengan peningkatan konsentrasi di kalangan siswa. Temuan ini menekankan prevalensi kualitas tidur yang buruk di antara siswa SMA Muhammadiyah 01 Medan dan menekankan hubungan signifikan antara kualitas tidur dan konsentrasi belajar. Mempromosikan kebiasaan tidur yang sehat di kalangan remaja sangat penting untuk meningkatkan prestasi akademik dan kesejahteraan secara keseluruhan.en_US
dc.subjectKualitas Tiduren_US
dc.subjectKonsentrasi Belajaren_US
dc.subjectSiswa SMAen_US
dc.subjectPrestasi Akademiken_US
dc.subjectDesain Cross-Sectionalen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS TIDUR TERHADAP KONSENTRASI BELAJAR SISWA SMA MUHAMMADIYAH 01 MEDANen_US
dc.title.alternativeHafiz Nurrahmanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Medical science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Hafiz Nurrahman.pdf2.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.