Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. ALFA GOLDEN POWERINDO DALAM MENSOSIALISASIKAN MOTOR LISTRIK MERK SMOOT RAMAH LINGKUNGAN DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author YULIYANA, NG
dc.date.accessioned 2024-09-03T00:58:46Z
dc.date.available 2024-09-03T00:58:46Z
dc.date.issued 2024-08-22
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24959
dc.description.abstract Penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran PT Alfa Golden Powerindo dalam mensosialisasikan motor listrik merk smoot di Kota Medan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT Alfa Golden Powerindo dalam bersosialisasi. Kendaraan listrik adalah solusi yang sangat baik untuk menjaga lingkungan dalam mengurangi penggunaan energi berbahan bakar bensin yang ramah lingkungan, kendaraan listrik dapat di katagorikan kendaraan hemat energi. Perkenalan motor listrik dapat dilakukan kepada masyarakat melalui sosialisasi, tipe sosialisasi ada dua yaitu sosialisasi formal dan sosialisasi informal yang terjadi dalam masyarakat. Metode penelitian yang digunakan merupakan metode kualitatif yang hasil datanya tidak diperoleh melalui prosedur statistik atau dalam bentuk hitungan lainnya yang mengarah pada analisis data non-matematis. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah teknik yang di dasarkan atas kemampuan nalar peneliti dalam menginterpretasikan informasi atau data. Hasil penelitian yang dilakukan yaitu strategi komunikai pemasaran yang dilakukan oleh PT Alfa Golden Powerindo dengan cara melakukan sosialisasi tatap muka (luring) atau melakukan sosialisasi dengan cara online (daring) seperti membuat konten edukasi motor listrik, perkenalan motor listrik, dan berkerjasama instansi pemerintah maupun swasta agar masyarakat dapat mengenal motor listrik dan melanjutan program dari pemerintah yang ramah lingkungan. en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Sosialisasi en_US
dc.subject Smoot en_US
dc.subject Motor Listrik en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. ALFA GOLDEN POWERINDO DALAM MENSOSIALISASIKAN MOTOR LISTRIK MERK SMOOT RAMAH LINGKUNGAN DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account