Research Repository

Penerapan Metode Diskusi dengan Pendekatan Talking Stick Untuk Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Kelas VII T SMP Muhammadiyah 01 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Marpaung, Rahmayanti
dc.date.accessioned 2020-03-11T02:29:31Z
dc.date.available 2020-03-11T02:29:31Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2419
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan bertujuan Untuk mengetahui bagaimana minat belajar peserta dan mengetahui penerapan metode diskusi dengan pendekatan talking stick dapat meningkatkan minat belajar peserta didik dalam mata pelajaran pendidikan Kewarganegaraan Kelas VII SMP Muhammadiyah 01 Medan pada materi Keberagaman Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar observasi dan tes wawancara. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VII T 5 SMP Muhammadyiah 01 Medan yang berjumlah 30 orang peserta didik yang memiliki minat belajar dan yang tidak memiliki minat belajar. minat belajar peserta didik pada siklus I masih tergolong rendah siklus I dimana peserta didik dengan kategori Sangat Berminat (SB) sebanyak 2 orang pada kategori Berminat (B) sebanyak 11 orang pada kategori Kurang Berminat (KB) sebanyak 13 orang pada kategori Tidak Berminat (TB) sebanyak 4 orang. Dan minat belajar peserta didik meningkat pada siklu II dengan kategori Sangat Berminat (SB) sebanyak 6 orang pada kategori Berminat (B) sebanyak 13 orang pada kategori Kurang Berminat (KB) sebanyak 11 orang. Dan pada kategori Tidak Berminat (TB) tidak ada. Dimana penerapan metode diskusi dengan pendekatan Talking Stick dapat meningkatkan minat belajar peserta didik di SMP Muhammadiyah 01 Medan T.A 2017/2018 en_US
dc.subject Diskusi en_US
dc.subject Minat Belajar en_US
dc.subject Talking Stick en_US
dc.title Penerapan Metode Diskusi dengan Pendekatan Talking Stick Untuk Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Kelas VII T SMP Muhammadiyah 01 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account