Research Repository

PENGARUH SOCIAL COMMERCE CONSTRUCT DAN CONSUMER TRUST TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION MELALUI PURCHASE INTENTION PADA APLIKASI TIKTOK

Show simple item record

dc.contributor.author PRADANA, HABIB
dc.date.accessioned 2024-06-25T02:15:59Z
dc.date.available 2024-06-25T02:15:59Z
dc.date.issued 2024-05-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24091
dc.description.abstract Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Social Commerce Construct dan Consumer Trust Terhadap Customer Satisfaction Melalui Purchase Intention Pada Aplikasi Tiktok, baik itu secara langsung maupun secara tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis statistik yakni partial least square – structural equestion model (SEM – PLS). Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Adapun hasil penelitian Social Commerce Construct berpengaruh terhadap Customer satisfaction pada Aplikasi Tiktok. Social Commerce Construct berpengaruh terhadap Purchase Intention pada Aplikasi Tiktok. Consumer Trust tidak berpengaruh terhadap Customer satisfaction pada Aplikasi Tiktok. Consumer Trust berpengaruh terhadap Purchase Intention pada Aplikasi Tiktok. Purchase Intention berpengaruh terhadap Customer Satisfaction pada Aplikasi Tiktok. Purchase Intention menjadi penghubung pengaruh Social Commerce Construct terhadap Customer Satisfaction pada Aplikasi Tiktok. Purchase Intention menjadi penghubung pengaruh Consumer Trust terhadap Customer Satisfaction pada Aplikasi Tiktok. Hasil pengujian R – Square diperoleh hasil bahwa model jalur yang menggunakan variabel intervening adalah 0,841 dan 0,844. Dengan kata lain, kemampuan variabel X yaitu Social Commerce Construct dan Consumer Trust dalam menjelaskan variabel Z yaitu Purchase Intention adalah sebesar 84,1% dengan demikian model tergolong substansial (kuat) dan kemampuan variabel X yaitu Social Commerce Construct dan Consumer Trust dalam menjelaskan variabel Y yaitu Customer Satisfaction adalah sebesar 84,4% dengan demikian model tergolong substansial (kuat). en_US
dc.subject Social Commerce Construct en_US
dc.subject Consumer Trust en_US
dc.subject Purchase Intention, en_US
dc.title PENGARUH SOCIAL COMMERCE CONSTRUCT DAN CONSUMER TRUST TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION MELALUI PURCHASE INTENTION PADA APLIKASI TIKTOK en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account