dc.description.abstract |
Adapun permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah mengenai prilaku
siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kenakalan dan prilaku
siswa di SMK BM Yayasan Wanita Kerata Api Medan, dan upaya untuk
mengetahui serta menanggulangi dari pendekatan Pendidikan Agama dalam
Keluarga Terhadap Prilaku Siswa. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 36
siswa, dan sampel yang diambil adalah total sampling sebanyak 36 siswa. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode Kuantitatif. Instrument yang
digunakan dalam penelitian ini adlah Angket yang telah divalidkan sebanyak 28
butir soal yang terdiri dari 13 butir soal Variabel X dan 15 butir soal variable Y.
hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa hasil r = 17,194. Harga rhitung
tersebut selanjutnya dibandingkan dengan rtabel. Untuk taraf signifikan 5% dan n =
36, maka rtabel = 0,339 dan rhitung = 17,194. Hal ini dapat disimpulkan bahwa rhitung
≥ rtabel ( 17,194 ≥ 0,339 ). berarti ada pengaruh pendekatan pendidikan agama
dalam keluarga terhadap prilaku siswa, dan untuk mengetahui taraf signifikan
maka melalui uji t. berdasarkan perhitungan tersebut diperolah thitung = taraf
signifikan nyata α = 0,05 dk = n – 2 = 36 – 2 = 34. Selanjutnya Ha diterima jika
thitung ≤ ttabel. Berdasarkan ttabel = 0,339 dapat dilihat bahwa thitung ≥ ttabel ( 17,194 ≥
0,339 ) . maka dapat disimpulkan Ha diterima dan Ho ditolak.
Dengan demikian hipotesis dalm penelitian ini adalah diterima |
en_US |