dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD yang valid, praktis ,daqn
keefektifan berbasis open – ended problem pada materi segi empat dan
mengetahui bahwa LKPD berbasis open – ended problem yang telah di
kembangakan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar peserta didik pada
materi segi empat . Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang
diadaptasi dari model pengembangan ADDIE yaitu Analyze (Analisis), Design
(Desain), Development (Pengembangan), Implement (Pelaksanaan) and
Evaluation (Evaluasi), dibatasi hanya sampai tahap pengembangan . Teknik
analisis data pada penelitian ini menggunakan Uji kevalidan , Uji kepraktisan dan
Uji keefektifan . Hasil penelitian menunjukkan bahwa a) Hasl validasi RPP
diperoleh skor rata- rata 3,4 dengan criteria “ baik” ,hasil validasi lkpd diperoleh
skor rata-rata 3,6 dengan criteria “sangat baik” dan hasil validasi THB diperoleh
rata-rata 3,4 dengan criteria “ sangat praktis”.b) hasil analisis data tes hasil belajar
diperoleh persentase kentutasan klasikal sebesar 86,51% .c) hasil analisis
kelayakan lembar kerja peserta didik berbasis open – ended problem yang
dikembangakan memiliki criteria layak. |
en_US |