dc.description.abstract |
Untuk dapat menghasilkan laporan audit yang berkualitas, maka seorang auditor
harus memiliki kompetensi yang relevan. Kompetensi merupakan integrasi dari
pengetahuan, keterampilan, sikap serta sifat yang dapat membantu seorang auditor
untuk mencapai hasil audit yang maksimal dapat menjalankan tugasnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis baik secara parsial
dan maupun simultan pengaruh Pendidikan, Pelatihan, Pengalaman Auditor
terhadap Kualitas Audit dan untuk mengetahui dan menganalisis apakah
Kompetensi Auditor memediasi atau mempengaruhi hubungan antara Pendidikan,
Pelatihan, dan Pengalaman Auditor dengan Kualitas Audit. Lokasi penelitian ini
dilakukan di Kantor Akuntan Publik di Kota Medan dengan jumlah dengan
jumlah sampel sebanyak jumlah populasi yaitu 105 auditor. Sampel dipilih
menggunakan teknik sampel jenuh. Pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan metode survei dengan mengguakan kuesioner. Teknik Analisis
Data yang digunakan adalah SEM-PLS. Hasil menunjukkan bahwa secara parsial
Pendidikan, Pelatihan, dan Pengalaman Auditor berpengaruh positif terhadap
Kualitas Audit pada KAP di Kota Medan dan juga terhadap Kompetensi Auditor.
Selain itu, ditemukan bahwa Kompetensi tidak memediasi hubungan antara
Pendidikan dan Pelatihan dengan Kualitas Audit, akan tetapi Kompetensi
memediasi hubungan antara Pengalaman dengan Kualitas Audit. |
en_US |