Research Repository

Pengembangan Lkpd Berbasis Open-Ended Problem Pada Materi Segiempat Kelas Vii Smp Muhammadiyah 57 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Putra, Saudi
dc.date.accessioned 2020-02-29T06:51:00Z
dc.date.available 2020-02-29T06:51:00Z
dc.date.issued 2019-08-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/233
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan LKPD yang valid, praktis ,daqn keefektifan berbasis open – ended problem pada materi segi empat dan mengetahui bahwa LKPD berbasis open – ended problem yang telah di kembangakan memiliki efek potensial terhadap hasil belajar peserta didik pada materi segi empat . Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang diadaptasi dari model pengembangan ADDIE yaitu Analyze (Analisis), Design (Desain), Development (Pengembangan), Implement (Pelaksanaan) and Evaluation (Evaluasi), dibatasi hanya sampai tahap pengembangan . Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Uji kevalidan , Uji kepraktisan dan Uji keefektifan . Hasil penelitian menunjukkan bahwa a) Hasl validasi RPP diperoleh skor rata- rata 3,4 dengan criteria “ baik” ,hasil validasi lkpd diperoleh skor rata-rata 3,6 dengan criteria “sangat baik” dan hasil validasi THB diperoleh rata-rata 3,4 dengan criteria “ sangat praktis”.b) hasil analisis data tes hasil belajar diperoleh persentase kentutasan klasikal sebesar 86,51% .c) hasil analisis kelayakan lembar kerja peserta didik berbasis open – ended problem yang dikembangakan memiliki criteria layak. en_US
dc.subject Pengembangan LKPD en_US
dc.subject Open – ended problem en_US
dc.title Pengembangan Lkpd Berbasis Open-Ended Problem Pada Materi Segiempat Kelas Vii Smp Muhammadiyah 57 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account