Research Repository

PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI KAHOOT DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMPN 7 MEDAN PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS

Show simple item record

dc.contributor.author QISTHI, DIFFA AINUL
dc.date.accessioned 2023-11-28T01:54:46Z
dc.date.available 2023-11-28T01:54:46Z
dc.date.issued 2023-11-28
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23245
dc.description.abstract Penelitian ini menganalisis pengaruh penggunaan aplikasi Kahoot dalam meningkatkan motivasi belajar siswa dengan menggunakan Metode penellitian Korelasional dengan pendekatan Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah siswa kelas VIII di SMPN 7 Medan dengan jumlah sampel sebanyak 1 kelas (32 siswa), teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Cluster Random Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat Pengaruh Penggunaan Aplikasi Kahoot dalam Meningkatkan Motivasi Belajar, dimana nilai thitung 6,632 > nilai ttabel 2,738 dan nilai sig 0,123 ≥ 0,05 , maka Ho ditolak yang artinya adanya pengaruh secara signifikan antara Penggunaan Aplikasi Kahoot terhadap Motivasi Belajar en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Aplikasi Kahoot en_US
dc.subject Matematika en_US
dc.subject Motivasi Belajar en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI KAHOOT DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMPN 7 MEDAN PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account