Research Repository

PENGARUH IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TERHADAP PENGETAHUAN IBU RUMAH TANGGA DALAM MENCEGAH STUNTING

Show simple item record

dc.contributor.author NINGSIH, AGUS TIA
dc.date.accessioned 2023-11-27T01:48:57Z
dc.date.available 2023-11-27T01:48:57Z
dc.date.issued 2023-11-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/23018
dc.description.abstract Percepatan penurunan stunting pada anak balita merupakan salah satu agenda utama pemerintah. Pemerintah menargetkan prevalensi stunting di Indonesia turun menjadi dibawah 14% pada 2024. Sebagai upaya dalam menekan angka stunting ini, pemerintah menyusun program yang berfokus pada penyuluhan dan penyebarluasan informasi mengenai stunting. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan layanan masyarakat terhadap pengetahuan ibu rumah tangga dalam mencegah stunting. Adapun sampel yang dilakukan dengan menggunakan teknik sampling jenuh atau sampling total. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan teknik pengumpulan data melalui observasi dan angket. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji regresi linier. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan layanan masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah bersama BKKBN pengaruh positif dan signifikan terhadap pengetahuan ibu rumah tangga dalam mencegah stunting. Iklan layanan masyarakat harus berfungsi sebagai sarana estetika komunikasi untuk berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial dan budaya yang berbeda. en_US
dc.subject Iklan Layanan Masyarakat, Komunikasi, Stunting. en_US
dc.title PENGARUH IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TERHADAP PENGETAHUAN IBU RUMAH TANGGA DALAM MENCEGAH STUNTING en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account