Research Repository

Pengembangan Bahan Ajar Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Materi Statistika Untuk Siswa Kelas Xii Sma Muhammadiyah 1 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Yusma, Ira
dc.date.accessioned 2020-02-29T06:43:36Z
dc.date.available 2020-02-29T06:43:36Z
dc.date.issued 2019-08-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/227
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui prosedur pengembangan Bahan Ajar dengan Pendekatan Kontekstual siswa kelas XII MIA SMA Muhammadiyah 1 Medan. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian pengembangan model Thiagarajan, Sammel dan Sammel yaitu model 4-D yang telah dimodifikasi. Proses pengembangan tersebut terdiri dari empat tahap, yaitu: define. design, develop, disseminate. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas XII MIA SMA Muhammadiyah 1 Medan yang berjumlah 15 orang. Objek penelitian ini adalah RPP dan Bahan Ajar berupa Buku Siswa. Instrumen penilaian yang digunakan adalah lembar penilaian RPP, lembar penilaian Bahan Ajar. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan bahwa : a) hasil validasi RPP diperoleh skor rata-rata total 4,4 dengan kriteria “Sangat Baik”, hasil validasi Bahan Ajar diperoleh skor rata-rata total 4,5 dengan kriteria “Sangat Baik”, b) hasil analisis data tes hasil belajar siswa diperoleh presentase ketuntasan klasikal sebesar 80%. en_US
dc.subject Bahan Ajar en_US
dc.subject Pendekatan Kontekstual en_US
dc.title Pengembangan Bahan Ajar Dengan Pendekatan Kontekstual Pada Materi Statistika Untuk Siswa Kelas Xii Sma Muhammadiyah 1 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account