dc.description.abstract |
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis pengaruh literasi
keuangan, Digital marketing, dan word of mouth terhadap minat generasi z
menabung pada bank syariah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian
ini adalah penelitian kuantitatif dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah
uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji
determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukn bahwa variabel Literasi
Keuangan ( 𝑋1 ) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Minat
generasi z menabung pda bank syariah (Y) dengan peroleh 𝑡β𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 (3,340) > 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙
(1,984) dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05, variabel Digital Marketing ( 𝑋2)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat generasi z menabung
pada bank syariah (Y) dengan peroleh nilai 𝑡β𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 (4,708) > 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 (1,984)
dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, variabel Word Of Mouth (𝑋3) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat generasi z menabung pada bank syariah (Y)
dengan peroleh nilai 𝑡β𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 (2,735) > 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 (1,983) dengan nilai signifikan 0,007
< 0,05, uji secara simultan pada variabel Literasi Keuangan (𝑋1) , Digital
Marketing (𝑋2 ), dan Word Of Mouth (𝑋3 ) menyatakan bahwa ada pengaruh
signifikan secara bersama-sama terhadap minat generasi z menabung pada bank
syariah (Y) dengan peroleh 𝐹β𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 (86,492) > 𝐹𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 (2,70) dengan tingkat
signifikan 0,000. |
en_US |