Research Repository

PENGARUH LITERASI KEUANGAN, DIGITAL MARKETING, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT GENERASI Z MENABUNG PADA BANK SYARIAH (STUDI KASUS MASYARAKAT BINJAI KOTA)

Show simple item record

dc.contributor.author NST, YULI SAHARA
dc.date.accessioned 2023-11-22T08:03:05Z
dc.date.available 2023-11-22T08:03:05Z
dc.date.issued 2023-11-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22499
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menganalisis pengaruh literasi keuangan, Digital marketing, dan word of mouth terhadap minat generasi z menabung pada bank syariah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji determinasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukn bahwa variabel Literasi Keuangan ( 𝑋1 ) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Minat generasi z menabung pda bank syariah (Y) dengan peroleh 𝑡β„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 (3,340) > 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 (1,984) dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05, variabel Digital Marketing ( 𝑋2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat generasi z menabung pada bank syariah (Y) dengan peroleh nilai 𝑡β„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 (4,708) > 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 (1,984) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, variabel Word Of Mouth (𝑋3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat generasi z menabung pada bank syariah (Y) dengan peroleh nilai 𝑡β„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 (2,735) > 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 (1,983) dengan nilai signifikan 0,007 < 0,05, uji secara simultan pada variabel Literasi Keuangan (𝑋1) , Digital Marketing (𝑋2 ), dan Word Of Mouth (𝑋3 ) menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap minat generasi z menabung pada bank syariah (Y) dengan peroleh 𝐹β„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 (86,492) > 𝐹𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 (2,70) dengan tingkat signifikan 0,000. en_US
dc.subject Literasi Keuangan en_US
dc.title PENGARUH LITERASI KEUANGAN, DIGITAL MARKETING, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT GENERASI Z MENABUNG PADA BANK SYARIAH (STUDI KASUS MASYARAKAT BINJAI KOTA) en_US
dc.type Thesis en_US
ο»Ώ

Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account