dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk,
literasi digitalisasi terhadap minat transaksi siswa SMK Tritech Informatika di
Bank Syariah. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif, data
yang digunakan adalah data primer. Teknik analisis data dengan uji deskriptif, uji
kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda , dan uji
hipotesis.Populasinya adalah 60 siswa SMK Tritech Informatika kejuruan
perbankan syariah yang mempelajari perbankan syariah melalui layanan digital
berupa pengetahuan produk dan literasi digitalisasi. Proses pengolahan data
menggunakan program SPSS versi 26.0. Hasil dari penelitian ini adalah variabel
Pengetahuan Produk (X1) tidak berpengaruh terhadap minat transaksi terlihat dari
thitung<ttabel (0,462<1,673) dan taraf signifikannya lebih besar dari 0,05 (0,646 >
0,05). Variabel Litersi Digitalisasi (X2) berpengaruh terhadap minat transaksi
terlihat dari thitung>ttabel (3,106>1,673) dan taraf signifikannya yang lebih kecil dari
0,05 (0,003 < 0,05. Pada Pengaruh pengetahuan produk, Literasi Digitalisasi,
berpengaruh terhadap minat transaksi. Pengaruh pengetahuan produk di SMK
Tritech Informatika yaitu sebesar 0,328 atau 32,8%. |
en_US |