Research Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT UMKM MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author QORIATY, NITA
dc.date.accessioned 2023-11-21T02:50:05Z
dc.date.available 2023-11-21T02:50:05Z
dc.date.issued 2023-11-21
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/22300
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi minat UMKM menggunakan produk bank syariah di Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber data yang diperoleh penelitian ini diperoleh dari jawaban responden penelitian yaitu para pelaku UMKM yang menggunakan produk bank syariah. Populasi yang digunakan merupakan pelaku UMKM dengan jumlah sampel sebanyak 44 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pengetahuan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Minat UMKM (Y) dengan nilai signifikan 0,001 > 0,05 dan nilai t hitung 3,464 > t tabel 2,019, variabel Kesadaran (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Minat UMKM (Y) dengan nilai signifikan 0,021 < 0,05 dan nilai t hitung 2,399 > t tabel 2,019, uji secara simultan pada variabel Pengetahuan (X1) dan variabel Kesadaran (X2) menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan secara Bersama – sama terhadap Minat UMKM menggunakanproduk Bank syariah (Y) dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05 dan nilai f hitung 128.103 > f tabel 3,22. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi 𝑅2 sebesar 0,862 atau 86,2% yang artinya variabel pengaruh minat dapat dijelaskan dengan adanya variabel pengetahuan dan kesadaran senilai 86,2% dengan sisanya13,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini. en_US
dc.subject Pengetahuan, Kesadaran dan Minat. en_US
dc.title FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT UMKM MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account