Research Repository

Analisis Kemampuan Penalaran Dan Daya Pikir Siswa Dalam Materi Fungsi Melalui Model Pembelajaran Student Teams Achievements Division Di Kelas X Mas Pab 2 Helvetia. Skripsi, Medan: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Show simple item record

dc.contributor.author putri, Rizki liana
dc.date.accessioned 2023-11-13T05:48:36Z
dc.date.available 2023-11-13T05:48:36Z
dc.date.issued 2023-11-13
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21834
dc.description.abstract Tujuan yang ngin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan penalaran dan daya pikir siswa dalam materi fungsi melalui model pembelajaran Student Teams Achievement Division. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif . waktu penelitian dilaksanakan pada bulan april 2023. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa siswi kelas X MIA I MAS PAB 2 HELVETIA yang berjumlah 35 orang. Instrumen dalam penelitian ini adalah menggunakan tes umtuk mengetahui kemampuan penalaran siswa dengan model pembelajran Student Teams Achievement Division. Observasi bedasarkan kisi – kisi atau pedoman yang telah di buat. Dari hasil penelitian di dapatkan pada tes 1 nilai paling rendah adalah 20 dan nilai tertinggi adalah 80, nilai total adalah 1660 , nilai rata – rata adalah 47,42 dan persentasenya adalah 47% dengan kategori rendah. Pada pertemuan kedua nilai paling rendanh adalah 70 dan niai tertinggi adalah 100, dengan nilai total 3010, nilai rata rata sebesar 86, dan persentasenya adalah 86% dengan kategori sangat tinggi. Nilai total obsservasi sebelum menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division adalah 631 dengan rata rata 18,02 , dengan persentase 180% dikategorikan rendah. Sedangkan nilai total setelah menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division sebesar 1168 dengan rata – rata 33,37 dan persentase 333%, dikategorikan sangat tinggi. Berdasarkan rincian diatas maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Student Teams Achievement Division dapat meningkatkan kemampuan belajar matematika siswa pada pokok bahasan fungsi komposisi di kelas X MAS PAB 2 HELVETIA. en_US
dc.subject Kemampuan Penalaran dan Daya Pikir Siswa en_US
dc.subject Dalam Materi Fungsi Melalui Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) en_US
dc.title Analisis Kemampuan Penalaran Dan Daya Pikir Siswa Dalam Materi Fungsi Melalui Model Pembelajaran Student Teams Achievements Division Di Kelas X Mas Pab 2 Helvetia. Skripsi, Medan: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account