Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write terhadap Aktivitas Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 101921 Beringin

Show simple item record

dc.contributor.author Kurniawan, Delia
dc.date.accessioned 2023-11-09T08:21:52Z
dc.date.available 2023-11-09T08:21:52Z
dc.date.issued 2023-08
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21741
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write terhadap aktivitas belajar siswa kelas V SD Negeri 101921 Beringin. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 101921 Beringin, dengan sample 30 siswa, terdiri dari 14 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa aktivitas belajar matematika siswa sebelum dilakukan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write memperoleh nilai rata-rata 62,67 dengan kategori rendah. Kemampuan aktivitas belajar matematika setelah dilakukan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write memperoleh nilai rata-rata 85 dengan kategori tinggi yang membuktikan pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think talk write dapat meningkatkan aktivitas belajar matematika siswa. Berdasarkan hasil uji hipotesis menunjukkan nilai sig (2-tailed) sebesar 0,000. Nilai sig (2-tailed) yang diperoleh 0,05 sehingga Ha diterima dan memiliki arti bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe think talk write terhadap aktivitas belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 101921 Beringin en_US
dc.subject Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write, Aktivitas Belajar Matematika en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write terhadap Aktivitas Belajar Siswa Kelas V SD Negeri 101921 Beringin en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account