dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh net
profit margin dan current ratio terhadap pertumbuhan laba dengan return on
equity sebagai variabel intervening pada perusahaan sub sektor kosmetik dan
keperluan rumah tangga di bei Pada Perusahaan Kosmetik dan Barang Keperluan
Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2022.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sub sektor Kosmetik dan
Barang Keperluan Rumah Tanggas yang terdaftar di BEI. Sampel dalam
penelitian ini menggunakan purposive rumus berjumlah 6 perusahaan sub sektor
Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tanggas yang terdaftar di BEI. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, dan
angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter
Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam
penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil
penelitian Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Net Profit Margin tidak
berpengaruh terhadap pertumbuhan laba. Current Ratio tidak berpengaruh
terhadap pertumbuhan laba. Net Profit Margin berpengaruh terhadap Return On
Equity. Current Ratio berpengaruh terhadap Return On Equity. Return On Equity
tidak berpengaruh terhadap Pertumbuhan laba. Net Profit Margin tidak
berpengaruh terhadap pertumbuhan laba dengan Return On Equity Sebagai
Variabel Intervening. Dan Current Ratio tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan
laba dengan Return On Equity Sebagai Variabel Intervening Pada Perusahaan
Kosmetik dan Barang Keperluan Rumah Tangga yang terdaftar di Bursa Efek
Indonesia Periode 2018-2022. |
en_US |