Research Repository

Hubungan Tipe Kepribadian Dengan Pendekatan BelajarPada Mahasiswa/I Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Tahap Akademik

Show simple item record

dc.contributor.author Hasanah, Mauizatul
dc.date.accessioned 2023-05-11T04:19:35Z
dc.date.available 2023-05-11T04:19:35Z
dc.date.issued 2023-03-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20500
dc.description.abstract Latar Belakang: Kepribadian manusia dapat dibedakan menjadi dua, yaitu kepribadian ekstrover dan kepribadian introver. Mahasiswa dengan tipe kepribadian ekstrover pada umumnya dapat belajar dengan temennya untuk memahami materi sementara tipe kepribadian introver pada pembelajaran PBL lebih pasif untuk mengembangkan dan memecahkan materi pembelajaran yang dilakukan saat belajar mandiri. Pendekatan belajar ini berhubungan positif dengan kualitas belajar. Metode: Penelitian ini berjenis deskriptif analitik korelatif dengan metode potong lintang (cross sectional). Subjek penelitian berjumlah 92 orang yang diambil dengan metode proposionate stratified random sampling. Data analisis menggunakan uji korelasi gamma atau somers D. Hasil: Uji Korelasi Gamma menunjukkan p=0,001 (P<0,05) yang berarti terdapat hubungan tipe kepribadian dengan pendekatan belajar mahasiswa berdasarkan tahap akademik di FK UMSU. Kesimpulan: Ada hubungan antara tipe kepribadian dengan pendekatan belajar mahasiswa/i berdasarkan tahap akademik di FK UMSU. en_US
dc.subject Tipe Kepribadian en_US
dc.subject pendekatan belajar en_US
dc.title Hubungan Tipe Kepribadian Dengan Pendekatan BelajarPada Mahasiswa/I Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Tahap Akademik en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account