Research Repository

HUBUNGAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA DI SMK Al-WASHLIYAH 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2022/2022

Show simple item record

dc.contributor.author SARI, YUMIA ANGGUN
dc.date.accessioned 2022-11-24T07:39:41Z
dc.date.available 2022-11-24T07:39:41Z
dc.date.issued 2022-11-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19749
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah Terdapat Hubungan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Akuntansi Siswa di SMK Swasta Al-Washliyah 3 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Tujuan penelitian adalah: Untuk mengetahui apakah terdapat Hubungan Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Akuntansi Siswa di SMK Swasta Al-Washliyah 3 Medan Tahun Ajaran 2022/2023. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X dan XI Jurusan Akuntansi SMK Swasta Al-Washliyah 3 Medan yang berjumlah 33 siswa dengan jumlah 1 siswa laki-laki dan 32 siswa perempuan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif korelasi. Instrument penelitian menggunakan angket dan dokumentasi. Teknis analisis data menggunakan uji korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian menggunakan uji korelasi Rank Spearman yang menggunakan SPSS 16 sehingga menghasilkan signifikansi 0,000<0,005, sehingga terbukti bahwa diterima ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa besarnya hubungan pemanfaatan perpustakaan sekolah terhadap peningkatan hasil belajar akuntansi siswa di SMK Swasta Al-Washliyah 3 Medan Tahun Ajaran 2022/2023 adalah sebesar 0.582%. en_US
dc.subject pemanfaatan perpustakaan en_US
dc.subject peningkatan hasil belajar en_US
dc.title HUBUNGAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA DI SMK Al-WASHLIYAH 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2022/2022 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account