Research Repository

PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP

Show simple item record

dc.contributor.author Sahira, Perisha Elsa
dc.date.accessioned 2022-11-16T04:48:50Z
dc.date.available 2022-11-16T04:48:50Z
dc.date.issued 2022-11-16
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19496
dc.description.abstract Pengembangan kemampuan berpikir kreatif memang perlu dilakukan karena kemampuan ini merupakan salah satu kemampuan yang dikehendaki dunia kerja. Pembelajaran matematika perlu dirancang sedemikian sehingga berpotensi mengembangkan berpikir kreatif siswa. Hasil observasi menunjukkan guru masih kurang memperhatikan kemampuan berpikir kreatif pada siswa. Tes kemampuan berpikir kreatif telah disusun dan divalidasi oleh validator. Berdasarkan identifikasi dan batasan masalah yang telah disederhanakan, maka rumusan masalah dalam penelitian ini dapat dirumuskan yaitu bagaimanakah instrumen tes untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif siswa SMP. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan instrumen tes yang mengukur kemampuan berpikir kreatif siswa SMP. Berdasarkan data yang diperoleh rata-rata hasil validasi oleh ahli adalah 3.36. dan 84%. Sehingga dapat disimpulkan pengembangan instrumen tes untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif layak digunakan. en_US
dc.subject Pengembangan Instrumen en_US
dc.subject Kemampuan Berpikir Kreatif en_US
dc.title PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES UNTUK MENGUKUR KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account