dc.contributor.author | Tohira, Putri Ramadhani | |
dc.date.accessioned | 2022-11-10T08:04:59Z | |
dc.date.available | 2022-11-10T08:04:59Z | |
dc.date.issued | 2022-11-10 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19423 | |
dc.description.abstract | Yang melatar belakangi penelitian ini yaitu masih rendahnya Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa dalam menyelesaikan soal matematika. Penelitian ini bertujuan untuk Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Type Mind Mapping Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Smp Muhammadiyah 07 Medan. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 07 Medan sampel penelitian ini adalah 32 sampel. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan Simple Random Sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini merupakan tes pada materi aljabar. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji t. Hasil penelitian ini bahwa uji t mendapatkan nilai sig sebesar 0,000 artinya < 0,05 dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran cooperative learning type mind mapping terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa SMP Muhammadiyah 07 Medan. | en_US |
dc.subject | cooperative learning | en_US |
dc.subject | mind mapping | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TYPE MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMANKONSEP MATEMATIS SISWA DI SMP MUHAMMADIYAH 07 MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |