dc.description.abstract |
Dalam pelaksanaannya bank syariah mempertahankan kualitas produknya dan mempertahankan imagenya, banyak hal yang dapat mempengaruhi hal-hal tersebut seperti lokasinya, brand image, dan juga pelayanannya untuk menarik masyarakat menjadi nasabah di bank tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, brand image, dan pelayanan terhadap minat masyarakat muslim menabung di bank syariah. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, penelitian ini menggunakan angka-angka dengan metode asosiatif. populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di daerah sekitaran Rantauprapat dengan jumlah sampel yaitu berjumlah 30 orang. Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu nonprobability sampling. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara kuesioner atau angket. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini ialah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis, dan Koefisien Determinasi menggunakan aplikasi SPSS versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lokasi dan Pelayanan secara parsial tidak berpengaruh terhadap terhadap Minat Masyarakat, Brand Image secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Masyarakat. Serta Lokasi, Brand Image, Pelayanan secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap Minat Masyarakat menjadi nasabah pada Bank Sumut Syariah KCP Rantauprapat. |
en_US |