dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan model pembelajaran The Power Of Two efektif terhadap hasil belajar matematika. Siswa diberikan tes untuk mendapatkan hasil belajar matematika, respond dan aktivitas siswa terhadap pembelajaran. kemudian peneliti mendeskripsikan hasil tersebut dalam analisis data. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksperimen dengan menggunakan One Group Pretest Posttest Design. Penelitian ini dilaksankan di SMK Tritech Informatika pada kelas X-2 Rekaya Perangkat Lunak. Hasil uji hipotesis yang dilakukan pada penelitian ini menunjukkan bahwa nilai t hitung sebesar 10,293 dengan nilai t tabel pada taraf signifikan = 0,05 yaitu sebesar 1,734, artinya nilai t hitung > nilai t tabel atau 10,293 > 1,734. Hasil uji gain diperoleh nilai indeks gain sebesar 0,73, diinterpretasikan ke dalam g > 0,7 dikatakan dalam kategori tinggi dan berada pada tingkat efektifitas efektif. Maka disimpulkan bahwa model The Power of Two efektif terhadap hasil belajar matematika siswa SMK Tritech Informatika Medan. |
en_US |