Research Repository

PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA

Show simple item record

dc.contributor.author Cintiya, Reyna
dc.contributor.author Yulfi, Hemma
dc.date.accessioned 2022-01-13T02:40:41Z
dc.date.available 2022-01-13T02:40:41Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17323
dc.description.abstract Latar Belakang: Gaya belajar adalah cara yang konsisten yang dilakukan oleh seseorang dalam menangkap stimulus atau informasi, cara mengingat, berfikir dan memecahkan soal. Prestasi belajar merupakan suatu indikator yang sangat penting untuk mengukur keberhasilan seseorang dalam belajar. Tujuan: mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap indeks prestasi akademik mahasiswa FK UMSU. Metode: Observasional analitik dengan pendekatan cross sectional. Pegambilan sampel menggunakan simple random sampling dan menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel 122 orang. Uji analisis menggunkan uji Kruskal-Wallis Test, dengan nilai signifikasi p < 0.05 Hasil: Mahasiswa IPK dengan pujian 7 (5.7%) dengan gaya belajar auditori, IPK sangat memuaskan 65 (53.3%) dengan gaya belajar auditori, IPK memuaskan 46 (37.7%) dengan gaya belajar auditori, IPK kurang 4 (3.3%) dengan gaya belajar visual auditori. Hasil ujI didapatkan p=0.24. Kesimpulan: Tidak ada hubungan antara gaya belajar dengan indeks prestasi akademik mahasiswa FK UMSU Kata Kunci: gaya belajar, Indeks Prestasi Akademik en_US
dc.publisher 2020 en_US
dc.subject PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI AKADEMIK en_US
dc.title PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP INDEKS PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account