Research Repository

Efektivitas Pemanfaatan Aplikasi Kaizala dalam Pembelajaran Matematika Secara Daring ditengah Pandemi pada Siswa Sekolah Menengah Pertama

Show simple item record

dc.contributor.author Humairah, Yulia
dc.date.accessioned 2021-12-05T17:47:00Z
dc.date.available 2021-12-05T17:47:00Z
dc.date.issued 2021-08
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16921
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektivan aplikasi kaizala dalam pembelajaran matematika secara daring ditengah pandemi terhadap minat belajar matematika siswa kelas IX MTsS Bary Tarbiyah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun sumber data pada penelitian ini yaitu: siswa kelas IX dan Guru Matematika MTsS Bary Tarbiyah. Hasil penelitian yang diperoleh terkait efektivitas pemanfaatan Aplikasi Kaizala dalam pembelajaran Matematika secara Daring ditengah Pandemi terhadap minat belajar matematika siswa yaitu dari 12 respons yang diterima oleh peneliti ada sekitar 80 % yang menyatakan bahwa proses pembelajaran daring dengan memanfaatkan Aplikasi Kaizala berjalan secara efektif karena ini adalah aplikasi yang mudah digunakan, tidak memerlukan banyak kuota untuk mengakses nya dibanding aplikasi yang lainnya. en_US
dc.subject Efektivitas Pembelajaran daring en_US
dc.subject Aplikasi Kaizala en_US
dc.subject Minat Melajar Matematika en_US
dc.title Efektivitas Pemanfaatan Aplikasi Kaizala dalam Pembelajaran Matematika Secara Daring ditengah Pandemi pada Siswa Sekolah Menengah Pertama en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account