dc.description.abstract |
Penelitian ini merupakan sebuah mini riset kualitatif, penelitian ini berrtujuan untuk
mengetahui apakah 1) perceiver (motivasi) mempengaruhi persepsi, 2) apakah Target
mempengaruhi persepsi, 3) apakah situation mempngaruhi persepsi masyarakat terhadap
objek kawasan wisata pasar kuliner. Populasi dalam sampel penelitian adalah wisatawan
yang sudah berkunjung ke objek kawasan wisata pasar kuliner 1 kali dan masyarakat
setempat.
Penelitian ini menggunakan metode survey, yaitu suatu penelitian yang mengambil
sampel dari populasi dan mengumpulkan data melalui kuesioner sebagai alat atau disebut
penelitian deskriptif. Analisis menggunakan Analisis uji faktor. Hasil Penelitian Menunjukan
bahwa, 1) perceiver (motivasi) dan Target berpengaruh positif terhadap Persepsi artinya
semakin besar motivasi dan Target wisatawan terhadap pasar kuliner yang berkunjung, maka
semakin tinggi pula jumlah peningkatan wisatawan maupun perekonomian di kawasan objek
wisata pasar kuliner, 2) situation tidak berpengaruh positif dan signifikan Terhadap persepsi
pada kawasan objek wisata pasar kuliner. |
en_US |