Research Repository

Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Promosi, dan Tingkat Pendapatan Konsumen Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Bank Sumut Syariah Perdagangan)

Show simple item record

dc.contributor.author Dinata, Indriyani
dc.date.accessioned 2021-11-30T16:53:46Z
dc.date.available 2021-11-30T16:53:46Z
dc.date.issued 2021-10-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16585
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan untuk mengetatahui pengaruh pengetahuan,religiusitas, promosi, dan tingkat pendapatan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Sumut Syariah Perdagangan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank SUMUT Syariah Pedagangan. Sedangkan sampel yang diambil sebanyak 95 orang nasabah dengan menggunakan teknik probability sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu analisis regresi linear berganda. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasuk, uji analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji f dan determinasi (R2 ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah hal ini didasarkan pada hasil Uji thitung Thitung pengetahuan = 4,993 maka diperoleh Thitung > Ttabel atau 4,993 > 1,661, nilai signifikan 0.000 < 0.05.maka Ho ditolak dan Ha diterima. Religiusitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah karena pada hasil Uji Thitung religiusitas = = 1,665 maka diperoleh Thitung > Ttabel atau 1,665 > 1,661, nilai signifikan 0.099 > 0.05. Promosiberpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menjadi Nasabah karena pada hasil Uji Thitung Promosi= 4,869 maka diperoleh Thitung > Ttabel atau 4,869 > 1,661, nilai signifikan 0.000 < 0.05. Tingkat Pendapatan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah karena pada hasil Uji Thitung tingkat pendapatan2,516 maka diperoleh Thitung > Ttabel atau 2,516 > 1,661, nilai signifikan 0.014 < 0.05.Berdasarkan uji Determinasi Nilai R Square menunjukkan sekitar 73,0 % variabel Keputusan Nasabah dipengaruhi oleh variabel Pengetahuan, Religiusitas, Promosi dan Tingkat Pendapatn. Sisanya 27 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Maka penulis menarik kesimpulan dalam penelitian ini Penngetahuan, Religiusitas, Promosi, dan Tingkat Pendapatan mempunyai pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,730 atau 73,0% terhadap Keputusan menjadi Nasabah Bank Sumut Syariah Perdagangan. en_US
dc.subject Pengetahuan en_US
dc.subject Religiusitas en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Tingkat Pendapatan en_US
dc.subject Keputusan Nasabah en_US
dc.title Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Promosi, dan Tingkat Pendapatan Konsumen Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Bank Syariah (Studi Kasus Bank Sumut Syariah Perdagangan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account