Research Repository

Implementasi Costumer Relationship Managemen (CRM) Dalam Mempertahankan dan Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada PT. Bank Sumut KCPSy Multatuli

Show simple item record

dc.contributor.author Saputri, Winda
dc.date.accessioned 2021-11-25T08:37:28Z
dc.date.available 2021-11-25T08:37:28Z
dc.date.issued 2021-10-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16365
dc.description.abstract Customer Relationship Management (CRM) adalah pendekatan manajemen yang menempatkan customer pada inti suatu proses dan pelaksanaan dari strategi pemasaran perusahaan. Fokus dari CRM adalah pelanggan yang dalam dunia perbankan berarti nasabah. Apa yang dibutuhkan oleh nasabah, bagaimana kebiasaan mereka, dan bagaimana sebuah bank bisa mempertahankan hubungan baik dengan mereka, semua terkumpul dalam CRM yang memberikan kepuasan bagi mereka dan akhir dari semuanya adalah bisa merangkul dan mempertahankan mereka. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif, sumber data penelitian ini adalah skunder dan primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Wawancara (Interview), teknik analisis data adalah analisis deskriptif yaitu metode yang menggambarkan hasil penelitian dengan menelaah data yang diperoleh dari perusahaan kemudian dibandingkan dengan berbagai teori yang mendukung masalah penelitian. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, kesimpulannya adalah bahwa bentuk implementasi CRM (Customer Relationship Management) dalam meningkatkan dan mempertahankan nasabah Bank SUMUT KCPSy Multatuli sudah sesuai dengan teori yang telah di kemukakan oleh Lukas (2001) bahwa terdapat tiga dimensi yaitu dimensi people, proses dan teknologi yang telah dijalankan dengan baik kemudian dua elemen fundamental keloyalitasan nasabah juga telah diterapkan dan jalankan dengan baik oleh Bank SUMUT KCPSy Multatuli en_US
dc.subject Implementasi Customer Relationship Managemen en_US
dc.subject Nasabah en_US
dc.subject Loyalitas en_US
dc.title Implementasi Costumer Relationship Managemen (CRM) Dalam Mempertahankan dan Meningkatkan Jumlah Nasabah Pada PT. Bank Sumut KCPSy Multatuli en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account