dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh promosi online dan offline terhadap minat nasabah pada masa pandemi COVID19 di Bank SUMUT Syariah Cabang Tebing Tinggi. Penelitian ini merupakan bagian dari penelitian kuantitatif. Lokasi penelitian akan dilakukan di Bank SUMUT Syariah Cabang Tebing Tinggi. Populasi dan sampel penelitian ini adalah nasabah Bank SUMUT Syariah Cabang Tebing Tinggi yang berjumlah 100 nasabah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda, uji hipotesis dan koefisien determinasi. Promosi online berpengaruh signifikan terhadap Minat Nasabah Pada Masa Pandemi COVID-19 di Bank SUMUT Syariah Cabang Tebing Tinggi. Melalui penghitungan yang telah dilakukan dengan SPSS diperoleh nilai t-hitung sebesar 3.379 yang menunjukkan t-hitung > t-tabel sehingga (3.379 > 1,660). Promosi offline berpengaruh signifikan terhadap Minat Nasabah Pada Masa Pandemi COVID-19 di Bank SUMUT Syariah Cabang Tebing Tinggi. Hal ini ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi X2 sebesar 0.419 satuan. Melalui hasil perhitungan yang telah dilakukan diperoleh nilai t-hitung 5.940 yang menunjukkan nilai t-hitung > t-tabel (5.940 > 1.660). Uji dua pihak dengan taraf signifikasi hasil sebesar 0.000 tersebut lebih kecil dari 0.05 dengan demikian menunjukkan bahwa H1 diterima dan Ho ditolak. Promosi online dan promosi offline secara simultan berpengaruh signifikan positif terhadap minat nasabah pada masa pandemi COVID-19 karena F hitung > F tabel (23.290 > 3.09) dan signifikansi penelitian < 0,05 (0,000 < 0,05). |
en_US |