dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh
kemudahan, keamanan, layanan terhadap kepercayaan pengguna fintech (financial
technology), jenis penelitian ini adalah asosiatif, Lokasi penelitian ini dilakukan
pada Bank Tabungan Negara (Persero) Kantor Cabang Syariah Medan yang
beralamat di Jalan Haji Juanda No.48, Medan Maimun, Suka Damai, Kec. Medan
Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, populasi adalah seluruh nasabah di PT.
Bank Tabungan Negara (Persero) Kantor Cabang Syariah Medan yang diambil
sebanyak 261 nasabah, sampel dalam penelitian ini 72 orang, teknik analisis yang
digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regressi linier berganda, Dalam
penelitian ini Variabel Kemudahan berpengaruh terhadap penggunaan Fintech
pada BTN Syariah dikarenakan nilai t hitung > t tabel (2.695>1.994) dan taraf
signnifikan yang lebih rendah dari 0.05 yakni 0.009 (0.009 < 0.05),. Dalam
penelitian ini Variabel Keamanan berpengaruh terhadap penggunaan Fintech pada
BTN Syariah dikarenakan nilai t hitung > t tabel (3.772>1.994) dan taraf
signnifikan yang lebih rendah dari 0.05 yakni 0.001 (0.001 < 0.05), Dalam
penelitian ini Variabel layanan berpengaruh terhadap penggunaan Fintech pada
BTN Syariah dikarenakan nilai t hitung > t tabel (7.695>1.994) dan taraf
signnifikan yang lebih rendah dari 0.05 yakni 0.000 (0.000 < 0.05), Terdapat
pengaruh layanan terhadap pengguna fintech pada Bank Tabungan Negara
(Persero) Kantor Cabang Syariah Medan, Bank Tabungan Negara Syariah terus
meningkatkan layanan penggunaan fintech, Dalam penelitian ini secara bersamasama kemudahan, keamanan, dan layanan berpengaruh terhadap pengguna fintech
pada Bank Tabungan Negara (Persero) Kantor Cabang Syariah Medan dilihat dari
f hitung /> f tabel (51.110 > 2.74) dan taraf signifikan yang bernilai 0.000 lebih
kecil dari 0.05 (0.000< 0.05). |
en_US |