Research Repository

Analisis Penggunaan Diksi dalam Postingan Market Place Medan di Facebook.

Show simple item record

dc.contributor.author Handayani, Sri
dc.contributor.author Khairul Amri, Yusni
dc.date.accessioned 2021-11-22T07:44:57Z
dc.date.available 2021-11-22T07:44:57Z
dc.date.issued 2021-09-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16150
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kesalahan penggunaan diksi yang ada dalam postingan market place medan di facebook. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Data diperoleh dengan teknik mengumpulkan data postingan, menyesuaikan dengan buku referensi yang digunakan kemudian menganalisis. Berdasarkan hasil analisis penggunaan diksi yang diperoleh hasil penelitian bahwa dalam postingan market place medan di facebook terdapat penggunaan diksi yang tidak tepat, yang meliputi makna denotatif dan konotatif, kata homonim, kata slang dan jargon, penggunaan istilah asing serta kata umum dan khusus. Peneliti menemukan 2 kata yang berdenotatif, 2 kata yang berkonotatif, 5 kata homonim, 14 penggunaan istilah asing, 8 kata slang, 3 kata jargon, 2 kata yang bermakna umum dan 4 kata yang bermakna khusus. Penggunaan diksi istilah asing yang paling dominan ditemukan dalam postingan Market Place Medan di facebook en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Diksi en_US
dc.subject Market Place medan en_US
dc.subject Facebook en_US
dc.title Analisis Penggunaan Diksi dalam Postingan Market Place Medan di Facebook. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account