Research Repository

Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Fonik Pada Anak Ra Mukhrijul Hidayah Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai

Show simple item record

dc.contributor.author Pasaribu, Laila Hasbi
dc.date.accessioned 2020-03-02T11:42:56Z
dc.date.available 2020-03-02T11:42:56Z
dc.date.issued 2019-03-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1592
dc.description.abstract Kemampuan membaca permulaan anak RA Mukhrijul Hidayah Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai dalam membaca permulaan masih rendah. Hal ini ditandai dengan anak yang belum mengenal huruf, serta lambang huruf, belum bisa membaca suku kata, cara anak meletakkan buku yang masih terbalik dan lain sebagainya.Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa upaya meningkatkan kemampuan anak dalam membaca permulaan menggunakan metode fonik pada anak RA Mukhrijul Hidayah Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai berhasil ditingkatkan. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan rata-rata dalam bentuk persen dari tahap pra siklus dan setelah dilakukan tindakan kelas. Berdasarkan ketentuan keberhasilan minimal anak adalah BSH maka dapat di rata-ratakan peningkatan keberhasilan pada anak yaitu pada pra siklus 21,9%, selanjutnya siklus I rata-ratanya adalah 42,2%, pada siklus II terjadi peningkkatan dengan rata-rata, 85,9%, selanjutnya pada siklus III rata-rata yang diperoleh anak adalah 93,75%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat dinyatakan bahwa penelitian yang telah dilakukan dapat meningkatkan kemampuan anak dalam membaca permulaan menggunakan metode fonik pada anak RA Mukhrijul Hidayah Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai. en_US
dc.subject Membaca en_US
dc.subject Permulaan en_US
dc.subject Metode Fonik en_US
dc.title Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Fonik Pada Anak Ra Mukhrijul Hidayah Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account