Research Repository

Penggunaan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Matematika Pada Siswa SMP Swasta Pelita Medan T.P 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Putri, Yolanda Riskiah
dc.date.accessioned 2021-11-09T05:11:02Z
dc.date.available 2021-11-09T05:11:02Z
dc.date.issued 2021-10-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15906
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan belajar Matematika materi lingkaran melalui strategi Everyone Is A Teacher Here pada siswa kelas VIII SMP Swasta Pelita Medan T.P 2017/2018. Penelitian dilakukan dengan menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian adalah Siswa kelas VIII SMP Swasta Pelita Medan T.P 2017/2018. Data dikumpulkan dengan metode observasi dan dokumentasi. Rancangan penelitian tindakan yang dipilih yaitu model siklus terdiri dari dua siklus. Setiap siklus meliputi unsur perencanaan (planning), pelaksanaan (acting), observasi (observing) dan refleksi (reflecting). Hasil penelitian ini menunjukkan keaktifan belajar siswa pada pra siklus hanya 18,1% dan meningkat pada siklus I menjadi 46,0% selanjutnya meningkat ke siklus II dengan persentase 73,3%. Dari Pra siklus sampai siklus II terjadi peningkatan keaktifan siswa yang signifikan. Jadi dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian terbukti, yaitu “Strategi Everyone Is A Teacher Here dapat meningkatkan keaktifan belajar Matematika materi Lingkaran pada siswa SMP Swasta Pelita Medan T.P 2017/2018. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject keaktifan en_US
dc.subject Everyone is a teacher here en_US
dc.title Penggunaan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Matematika Pada Siswa SMP Swasta Pelita Medan T.P 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account