dc.description.abstract |
Tujuan penelitian yang diteliti adalah untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh persepsi kemudahan terhadap kepuasan nasabah menggunakan produk
layanan e-money pada PT. Bank Sumut KC Syariah Medan, Untuk mengetahui
dan menganalisis pengaruh persepsi kepercayaan terhadap kepuasan nasabah
menggunakan produk layanan e-money pada PT. Bank Sumut KC Syariah Medan,
Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh persepsi risiko terhadap kepuasan
nasabah menggunakan produk layanan e-money pada PT. Bank Sumut KC
Syariah Medan, Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara bersama –
sama antara persepsi kemudahan, persepsi kepercayaan dan persepsi risiko
terhadap kepuasan nasabah menggunakan produk layanan e-money pada PT.
Bank Sumut KC Syariah Medan.
Metode peneliti skripsi ini merupakan jenis penelitian kuantitatif, dengan
teknik pengumpulan data berupa kuisioner, teknik pengumpulan data berupa
kuisioner yang disebarkan kepada 131 responden. Dalam menganalisis data
peneliti menggunakan analisis data regresi berganda dengan langkah – langkah
berupa uji deskriptif, uji validitasi, uji reliabilitas, uji kecocokan model, uji
regresi berganda, uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persamaan regresi berganda Y =
3.433 + 0,277X1 + 0,330X2 + 0,269X3. Hasil uji ttest menunjukkan bahwa variabel
persepsi kemudahan, kepercayaan dan risiko berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan nasabah menggunakan e-money. Sedangkan hasil uji f,
pengaruh persepsi kemudahan, kepercayaan, dan risiko berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan nasabah menggunakan E-Money (Y) pada PT.
Bank Sumut KC Syariah Medan. |
en_US |