Research Repository

Analisis Penggunaan Campur Kode Pada Media Sosial Shopee: Kajian Sosiolinguistik

Show simple item record

dc.contributor.author Mariska, Cut Nur
dc.contributor.author Amri, Yusni Khairul
dc.date.accessioned 2021-10-09T04:26:15Z
dc.date.available 2021-10-09T04:26:15Z
dc.date.issued 2021-09-08
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15568
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan campur kode ke luar, campur kode ke dalam dan campur kode campuran pada media sosial shopee. Penelitian ini menggunakan teori Suardi yang terdapat jenis campur kode yaitu campur kode ke dalam, campur kode ke luar, dan campur kode campuran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan analisis penggunaan campur kode pada media sosial shopee. Teknik analisis data digunakan dengan cara mempelajari tentang campur kode yang ada pada media sosial shopee, mempelajari kata yang terdapat pada media sosial shopee, menyimpulkan hasil analisis. Instrumen penelitian ini digunakan untuk mencatat campur kode pada media sosial shopee. Hasil penelitian ini diperoleh 50 data campur kode terdapat campur kode ke dalam 5 dengan seluruh kata 61, campur kode ke luar 40 dengan seluruh kata 840, dan campur kode campuran 5 dengan seluruh kata 91. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Analisis Campur Kode, en_US
dc.subject Sosiolinguistik en_US
dc.subject Media Sosial Shoppe en_US
dc.title Analisis Penggunaan Campur Kode Pada Media Sosial Shopee: Kajian Sosiolinguistik en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account