Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Klasikal Melalui Audio Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Surah Pendek Pada Anak Ra Al-Quran Ulfah Kota Padang Sidempuan”

Show simple item record

dc.contributor.author Nasution, Siti Maryam Ulfah
dc.date.accessioned 2020-03-02T09:17:55Z
dc.date.available 2020-03-02T09:17:55Z
dc.date.issued 2019-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1511
dc.description.abstract Penelitian yang dilakukan ini adalah penelitian tindakan kelas dengan melakukan tindakan-tindakan untuk memperbaiki pembelajaran berdasarkan hasil refleksi. Pada penelitian tindakan kelas ada beberapa tahapan yang seharusnya dilakukan yaitu perencanaan (Planning), tindakan (Acting), pengamatan (Observing), dan refleksi (Reflecting). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa upaya meningkatkan kemampuan hafalan surat pendek Alquran menggunakan penerapan model pembelajaran klasikal melalui audio visual dalam meningkatkan kemampuan menghafal surah pendek pada anak RA Al-Quran Ulfah Kota Padang Sidempuanberhasil ditingkatkan. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan rata-rata dalam bentuk persen dari tahap pra siklus dan setelah dilakukan tindakan kelas. Berdasarkan ketentuan keberhasilan minimal anak adalah BSH maka dapat dirata-ratakan peningkatan keberhasilan pada anak yaitu pada pra siklus 21,9%, selanjutnya siklus I rata-ratanya adalah 42,2%, pada siklus II terjadi peningkkatan dengan rata-rata, 85,9%, selanjutnya pada siklus III rata-rata yang diperoleh anak adalah 93,75%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat dinyatakan bahwa penelitian yang telah dilakukan dapat meningkatkan kemampuan hafalan surat pendek Alquran pada anak. en_US
dc.subject Pembelajaran Klasikal en_US
dc.subject Audi Visual en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Klasikal Melalui Audio Visual Dalam Meningkatkan Kemampuan Menghafal Surah Pendek Pada Anak Ra Al-Quran Ulfah Kota Padang Sidempuan” en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account